Jumat, 13 Januari 2012

Audio all New Daihatsu Xenia , Sunguhan Multimedia Dan GPS




DAIHATSU JAKARTA - Sistem audio pada All New Daihatsu Xenia sudah menerapkan konsep multimedia. Terbukti dengan telah tersedianya head unit monitor 2-DIN, pada beberapa tipe dari varian terbaru produksi PT Astra Daihatsu Motor (ADM) ini.

"Head unit single DIN masih terdapat di semua tipe All New Xenia 1.0 dan 1.3 Deluxe M/T. Di luar model itu seperti 1.3 Family, Sporty dan Attivo sudah dilengkapi monitor double DIN, dengan fitur touch screen dan sudah built in GPS," sebut Mirza Adha Noor Ilman, Accessories Department PT Astra International Daihatsu.

Driver utama dengan ukuran layar 6,5 inci ini bisa dikatakan setara dengan monitor versi aftermarket. Fitur yang tersedia mencakup CD/DVD player, MP3/MP4 player, slot USB, card reader (SD card) serta konektor aux-in untuk memudahkan memutar lagu dari player eksternal.

OTOMOTIF langsung melakukan pengetesan untuk memastikan performanya. Tes pertama menjajal fitur DVD player menggunakan keping DVD orisinal. Durasi untuk loading tergolong singkat, sekitar 5 detik tampilan gambar sudah muncul pada monitor.



Fitur multimedia tergolong komplet(kiri atas). Settingan audio standarnya sudah mendukung buat pemakaian subwoofer tambahan(kiri bawah). Power outlet memudahkan pemakaian peranti audio tambahan yang membutuhkan suplai tegangan listrik langsung(kanan)
Untuk kualitas sound tidak ada yang istimewa. Pada kondisi settingan audio flat (bass, treble, balance, fader di posisi nol), suara bass lebih mendominasi meski opsi loudness sudah dimatikan.

Setelah memutar beberapa file lagu format audiophile, diperoleh settingan yang menurut OTOMOTIF paling ideal. Sebagai referensi bagi pemiliknya nanti, bisa mengatur ulang setelan pakai opsi equalizer mode user seperti berikut.

Balance dan fader di posisi center (nol), treble +2 (dua step ke kanan), bass +1 (satu step ke kanan) dan loudness di posisi Off. SW atau subwoofer cukup diposisikan di center (nol), jika tidak menambah dengan subwoofer aktif. (mobil.otomotifnet.com

3 komentar:

  1. mau tanya bos..ane baru aja beli all new xenia m deluxe..tp ko tdk ada gps nya ya?ane beli di pt. daihatzu tunas mibilindo palembang..trs kalau mau dikasih gps,apa harus beli sendiri.brp harganya bos..infonya krim ke no ini bos..085266758658.thanks

    BalasHapus
  2. Untuk tipe deluxe memang ga ada gps-nya di head unitnya

    BalasHapus
  3. Bos mau tanya donk
    Saya baru beli xenia sporty dan tape 2 din nya bermasalah pada pemutar dvd dan usb. Untuk yg lain berjalan normal. Sudah di riset tetep aja ga bisa. Makasih bos

    BalasHapus